Kamis, 10 Oktober 2019

Nama  :  Siska Amelia
Kelas   :  XII-B TKJ
Absen  :  29

SMK GUNA DHARMA NUSANTARA


animasi-bergerak-selamat-datang-0291


1. Pengertian Promosi
     Promosi adalah upaya untuk guna memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi, produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan.





2. Fungsi Promosi
      Tujuan promosi adalah agar produk yang akan dijual diketahui oleh masyarakat. Misalnya informasi produk yaitu seperti apa produk atau jasa tersebut, informasi merek produk, harga produk, dan keunggulan produk dibandingkan yang lain.
3. Jenis dan Bentuk Promosi
   1. Periklanan (Advertising), yaitu bentuk promosi non personal dengan menggunakan berbagai media yang ditujuakan untuk merangsang pembelian.
a.) Iklan Informatif 
     Bertujuan untuk  membentuk atau menciptakan kesadaran/pengenalan dan pengetahuan tentang priduk atau fitur-fitur baru dari produk yang sudah ada.
b.) Iklan Persuasif
     Bertujuan untuk menciptakan kesukaan,
preferensi dan keyakinan sehingga konsumen mau membeli dan menggunakan barang dan jasa.
c.) Iklan Reminder
     Bertujuan untuk mendorong pembelian ulang barang dan jasa.

  2. Penjualan tatap muka (Personal Selling), yaitu bentuk promosi secara personal dengan presentasi lisan dalam suatu percakapan dengan calon pembeli yang ditujukan untuk merangsang pembelian.

   Penjualan tatap muka adalah kegiatan mempromosikan suatu produk dengan cara mendatangi ketempat konsumen berada, oleh seirang wiraniaga. Dengan adanya kontak langsung antara wiraniaga dan konsumen, maka jadilah komunikasi dua arah.

  3. Publisitas, yaitu suatu bentuk promosi non personal mengenal, pelayanan atau kesatuan usaha tertentu dengan mengulas jalan informasi/berita tentangnya (pada umumnya bersifat ilmiah).

  4. Promosi penjualan (sales promotion), yaitu bentuk promosi diluar ketiga bentuk diatas yang ditujukan untuk merangsang pembelian.                         


animasi-bergerak-penjual-salesman-0047


Sumber: http://desvikarp.blogspot.com/p/4-jenis-bentuk-promoi.html?m=1



animasi-bergerak-terima-kasih-0153




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nama  :  Siska Amelia Kelas   :  XII-B TKJ Absen  :  29 SMK GUNA DHARMA NUSANTARA 1. Pengertian Promosi      Promosi adalah upa...